Penyebab Orang Kesulitan Mempelajari Progamming

Tidak sedikit orang yang kebingungan dalam mempelajari bahasa pemrograman, bahkan sampai ada yang sudah kuliah namun tetap juga tidak mengerti.

Sangat menarik sekali jika kita lihat, karena orang tersebut sudah ada niatan untuk belajar namun tetap tidak bisa, tapi akan kita lihat dahulu sebelumnya apakah mereka atau anda memang benar – benar belajar dengan serius atau tidak.

Untuk itu mari kita bandingkan orang yang masih bingung tersebut dengan orang yang sudah ahli dalam hal pemrograman :

  • Apakah anda sudah cukup belajar pemrograman? Karena para ahli tersebut biasanya menelan 8 jam sehari untuk belajar dan lebih paham lagi.
  • Profesional tersebut telah menelan puluhan bahkan mungkin ratusan buku untuk mendapatkan banyak ilmu, meskipun mereka bisa search langsung melalui komputer karena ada beberapa hal yang tidak di ajarkan namun di beberapa buku di jelaskan dengan cukup detil.
  • Saat anda kuliah biasanya anda di berikan tugas yang tentunya tidak setiap hari anda kerjakan, bandingkan dengan programmer yang setiap hari menemukan masalah bug di sistem mereka.
  • Banyak orang yang juga hanya “suka” dengan pemrograman tanpa mempunyai hati untuk belajar lebih dan menguasai penuh pemrograman tersebut.

Jadi Apa Penyebab Orang Kesulitan Mempelajari Progamming?

Baca Juga : Cara Mudah Mempelajari Bahasa Pemrograman Secara Otodidak

1. Waktu Belajar Yang Seadanya
Bagi anda yang mengaku minat dalam pemrograman namun hanya bisa menyediakan waktu 1 – 2 jam perhari untuk itu maka sebaiknya anda sudahi minat anda tersebut.

Orang di ciptakan berbeda- beda, bahkan jenius sekalipun tetap membutuhkan yang namanya belajar, kecuali jika memang anda benar – benar jenius baru bisa anda belajar hanya 1 – 2jam perhari.

Namun buktinya jika anda masih belum mengerti berarti anda bukanlah seorang yang jenius, namun kurang usaha adalah kata yang tepat untuk anda. Perbanyak waktu belajar anda dan terus berusaha mencari hal – hal yang baru.

2. Baca Selalu Buku Yang Bersangkutan
Buku adalah gudang ilmu, dan itu masih tetap bertahan sampai saat ini. Jika anda hanya berusaha untuk mencari di internet maka kami yakin anda tidak akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Memang saat ini mesin pencari seperti google sudah sangat pintar mencari konten yang sama seperti yang anda cari, namun apakah anda yakin penulis yang diberikan google tersebut memberikan ilmu mereka dengan benar?

Realistis saja yang namanya gratis pasti orang akan berpikir 2 kali untuk bagi – bagi ilmu gratis. Malah yang lebih parah banyak amatiran yang memberikan contoh kasus di artikel mereka dengan jawaban yang salah.

Jadi kami anjurkan tetap selalu membaca buku adalah kunci sukses anda untuk bisa menjadi ahli programming.

3. Kurangnya Pengalaman Anda Dalam Memecahkan Suatu Kasus
Pengalaman adalah modal penting untuk anda, jika anda hanya menemukan 1 atau 2 kasus di dalam setiap mata pelajaran kuliah anda maka lenyap sudah harapan anda.

Anda harus lebih pro aktif dengan mencari berbagai macam masalah dan pecahkan sendiri. Biasanya anda akan menemukan banyak masalah di forum – forum internet mengenai bahasa pemrogramman.

Di dalam forum internet tersebut pasti banyak orang yang bertanya, nah coba anda pecahkan masalah mereka tanpa menyontek terlebih dahulu. Dijamin anda pasti akan mendapatkan pengalaman lebih dari kasus tersebut.

4. Kurang Minat
Jangan bilang bahwa anda berminat jika anda hanya belajar 1-2 jam perhari, baca buku hanya 1 atau 2 buku saja dan jarang melakukan uji coba dalam hal praktek.

Saya berani jamin anda tidak akan bisa jika hanya seperti itu saja yang berani anda korbankan untuk mendalami progamming. Untuk menjadi ahli dan mengerti segalanya anda membutuhkan sesuatu yang harus di korbankan.

Maksudnya korban disini bukan makhluk hidup ya, namun waktu yang biasanya anda pakai bermain atau browsing hal – hal yang tidak penting anda hilangkan. Mulailah mencoba untuk perbanyak membaca dan juga praktek anda maka kami jamin anda akan menjadi pintar dalam kurun waktu yang singkat.

Ingat terus bahwa untuk menjadi ahli itu butuh waktu dan pengorbanan entah dalam bentuk apapun itu.

Tags: No tags

Comments are closed.